Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis

Cilatoria Ternatea atau yang biasa dikenal dengan bunga telang ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang didapatkan dari bunga berwarna warna biru tersebut antara lain untuk meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan mata, mengurangi gangguan kecemasan, meredakan stress, dan kandungan antioksidan yang dimilikinya bisa mencegah penuaan dini (anti aging).

Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt

Sejalan dengan Nawacita Presiden RI untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Menggerakkan Sektor-Sektor Strategis Ekonomi Domestik, serta sesuai dengan grand strategy energi nasional ke depan, Pertamina saat ini sedang menjalankan serangkaian Proyek Kilang dan Petrokimia berskala mega.

Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado

Menikmati es campur di siang hari saat cuaca sedang panas adalah pilihan yang tepat. Salah satu es campur yang selalu ramai didatangi pembeli adalah es campur milik Eko yang berlokasi di Jalan Pahlawan, dekat dengan jalan kembar menuju arah Perumahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji

Seiring dengan kian dekatnya tahapan konstruksi proyek kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban, PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (Pertamina Rosneft) menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) merevitalisasi jalur kereta zaman Belanda, guna mendukung konektivitas kilang GRR Tuban dengan sentra-sentra industri pengguna petrokimia di Pulau Jawa, Kamis (23/9/2021).

Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara

Kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) yang berlokasi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi salah satu fokus PT Pertamina (Persero). Perusahaan BUMN tersebut berkomitmen penuh menjalankan penugasan pemerintah untuk menuntaskan mega proyek kilang dan Petrokimia. Kilang TPPI tersebut ditargetkan menjadi penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara.

Petani Kacang Palang Panen Raya, Harga Anjlok

Saat ini, petani di Kecamatan Palang tengah melakukan panen raya kacang. Terlihat dari kejauhan para petani sedang sibuk memanen kacang, pemandangan ini menyeluruh di hampir setiap sawah yang ada di Palang.