Kaca Lampu Mobil Petugas Pecah dalam Aksi Peringkusan Remaja di Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Kamis malam (18/4/2024), kaca lampu bagian depan mobil petugas Satreskrim Polres Tuban pecah dalam aksi peringkusan kelompok remaja yang melakukan konvoi

Kerusakan terjadi karena terhantam para pemuda yang berhamburan melarikan diri.

Selain berhasil meringkus delapan remaja, petugas juga menyita beberapa barang bukti seperti pipa besi, obeng, bendera, dan beberapa unit sepeda motor pelaku. Para remaja tersebut, ternyata masih berstatus sebagai pelajar.

Mereka diringkus di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dasin Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Rianto, sebenarnya terdapat sekitar 100 anak yang tergabung dari berbagai kelompok di Kabupaten Tuban, namun hanya delapan yang berhasil diamankan.

Lebih lanjut, AKP Rianto menjelaskan bahwa para remaja ini merupakan anak-anak yang tergabung dalam sebuah organisasi tertentu, dan mereka sengaja mengagendakan kegiatan kumpul bersama di wilayah Kabupaten Tuban. 

"Mereka berasal dari berbagai kecamatan seperti Widang, Montong, Bangilan, dan Tuban Kota," katanya. 

Untuk menghindari ulangan perbuatannya, para orang tua para remaja tersebut diminta datang ke Polres Tuban. Para remaja kemudian diminta meminta maaf kepada orangtuanya dengan cara sungkem, sebelum diizinkan pulang.

Berikut adalah identitas para remaja yang diamankan:

1. MPS (17) - Kecamatan/Kabupaten Tuban

2. RF (19) - Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban

3. KHP (18) - Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban

4. DP (19) - Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban

5. SR (17) - Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban

6. AGS (16) - Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban

7. AM (17) - Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban

8. MN - Kecamatan/Kabupaten Tuban

[Dwi/Ali]