Susur Sungai Dikelilingi Pohon Sagu Jadi Wahana Baru di Wisata Pelang Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Bagi kalian yang bingung mencari tempat wisata, dan ingin mencari tempat liburan alam sambil menyusuri sungai seolah berada di tengah hutan, tak ada salahnya untuk mencoba datang ke wisata Pelang.

 

Wisata Pelang sendiri terletak di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, saat ini pengelola wisata menambahkan wahana baru yaitu, susur sungai menggunakan perahu motor.

 

Untuk menelusuri sungai dengan panjang sekitar 400 meter yang dipenuhi rindangnya pohon sagu yang berada di samping kanan dan kiri, pengunjung tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab hanya dengan uang Rp8.000 wisatawan bisa menyusuri indahnya sungai.

 

“Wahana menyusuri sungai ini adalah wahana baru di wisata Pelang. Pengunjung hanya cukup membayar uang Rp8.000 sudah bisa menyusuri Sungai sepanjang 400 m dan kembali lagi jadi total 800 meter,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Pelang, Agus, kepada blok tuban.com, Selasa (16/4/2024).

 

Lebih lanjut Agus menjelaskan jika beruntung pengunjung biasanya akan menemui beberapa satwa lokal di sungai tersebut seperti ikan wader, gabus, dan nila. Selain itu juga ada beberapa hewan lainnya seperti biawak.

 

“Di sini masih banyak satwa lokal Mas seperti berbagai jenis ikan dan biawak,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Agus menjelaskan jika pengunjung wisata Pelang pada musim libur Idul Fitri tahun ini terbilang cukup menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah kunjungan per hari rata-rata yang datang hanya sekitar 500 sampai 600 orang.

 

Untuk tiket masuk tak ada perubahan sama sekali di wisata ini yaitu hanya Rp5.000 saja baik untuk anak-anak dan orang dewasa. 

 

“Tiket kita sama masih Rp5.000 untuk semua orang,” pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS