Qatar U-23 Unggul Sementara atas Indonesia 2-0, I. Jenner Diganjar Kartu Merah

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Dalam pertandingan perdana mereka di Piala AFC U-23, Qatar U-23 berhasil mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-0, Selasa (16/4/2024).

Pertandingan berlangsung sengit di Grup A, di mana Qatar berhasil unggul berkat gol-gol dari K. A. Sabah yang mencetak gol penalti pada menit ke-45+1 dan A. Al-Rawi pada menit ke-54.

Statistik pertandingan menunjukkan Qatar U-23 tampil dominan dalam penguasaan bola dengan 55%, sementara Indonesia U-23 mencatatkan 45%. 

Meskipun demikian, Qatar lebih efektif dalam menciptakan peluang dengan 8 tembakan dan 4 tembakan ke arah gawang, sedangkan Indonesia hanya mencatatkan 6 tembakan dan 2 tembakan ke arah gawang.

Selain itu, pertandingan ini juga disertai dengan beberapa pergantian pemain. 

Pada menit ke-73, Qatar melakukan pergantian dengan memasukkan A. Yousif menggantikan A. Alyazidi, sementara pada menit ke-72, M. K. Gouda menggantikan M. Salem. 

Di pihak Indonesia, R. Sananta masuk menggantikan A. Fikri pada menit ke-72.

Pertandingan tidak luput dari kartu kuning dan merah. I. Jenner dari Indonesia U-23 mendapat kartu merah pada menit ke-46, sementara M. Salem dari Qatar U-23 dan S. E. H. A. Fadlalla juga mendapat kartu kuning.

Dengan kemenangan ini, Qatar U-23 memimpin dalam Grup A, sementara Indonesia akan berusaha bangkit di pertandingan selanjutnya. [Dwi/Ali]