Pengunjung Bersuara: Bagaimana Rasanya Mengunjungi Taman Hutan Kota Tuban?

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Setelah menjalani renovasi besar-besaran, Taman Hutan Kota Tuban yang terletak di Jl. Pahlawan, Wire, Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, telah membuka pintunya untuk umum. 

Randy Anggun, salah satu pengunjung, memberikan testimoni positif, menyebut taman tersebut lebih bersih, terbuka, dan nyaman untuk semua umur, terutama anak kecil. 

Dia juga memuji suasana hijau yang indah dan estetis, cocok untuk acara outdoor tanpa perlu banyak hiasan tambahan.

Namun, tidak semua pengunjung sepenuhnya puas. 

Menurut Saad Mustagfirin, meskipun taman ini lebih nyaman setelah direnovasi, tempat bermain anak-anak seharusnya tetap ada. 

Lailatul Istiqlaliyah mengamati bahwa meskipun luas, masih banyak PR yang harus diselesaikan, seperti keberadaan toilet yang masih dalam tahap perbaikan dan kekurangan fasilitas lainnya seperti musholla.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kholilulrohman yang menyoroti kekurangan fasilitas seperti toilet dan musholla serta kebutuhan akan wahana mainan untuk anak-anak. 

Namun, dia berharap adanya penambahan tanaman atau bunga yang indah dan wangi untuk mempercantik taman tersebut.

Meskipun demikian, beberapa pengunjung seperti Devi Romadhona dan Ilyas memberikan penilaian positif. 

Mereka menyatakan bahwa taman yang baru ini lebih bagus dan nyaman, dengan banyak rumput sintetis yang membuat duduk lesehan lebih nyaman dan parkiran yang luas untuk motor dan mobil.

Melihat dari sisi online, Taman Hutan Kota Tuban mendapat rating 4,2 dari pengunjung di Google. 

Dengan beragam tanggapan dari pengunjung, diharapkan taman ini terus berkembang menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan menarik bagi masyarakat setempat maupun wisatawan. [Dwi/Ali]