Pernyataan Bupati Lindra tentang Tuban Abirama Didedikasikan untuk Orang Tuanya Disorot Ketua DPRD

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pada saat peresmian bangunan Tuban Abirama, pada Jumat (5/4/2024), Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan jika bangunan ini, didedikasikan untuk orang tuanya.

“Bangunan ini terkhusus saya dedikasikan untuk orang tua saya, terlebih bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Tuban terkhusus generasi muda,” ucap putra Haeny Relawati Rini Widyastuti ini.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi mengatakan jika, bangunan tersebut di dedikasikan untuk keluarga sah-sah saja. Namun kendati demikian nantinya biar masyarakat yang menilai apakah baik atau tidak.

“Jika dianggap baik yaudah gak papa, namun jika tidak baik ya kesalahan teknis untuk mengenang keluarga, sebab Tuban bukan untuk keluarga atau siapa pun. tapi untuk rakyat, ya itulah jika kita berpikir tentang bocil,” ujar Miyadi saat dikonfirmasi, Minggu (7/4/2024). 

Lebih lanjut politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menganggap Bupati Tuban, masih anak kecil yang ingin berbakti kepada orang tua dan untuk penilaian terhadap dedikasi bangunan kepada keluarga ia lebih memilih biar rakyat memilih.

“Saya anggap dia masih anak kecil, yang ingin berbakti ke orang tua, saya memaklumi saja, biar rakyat yang menilai,” imbuhnya.

Miyadi juga membeberkan alasannya mengapa ia tidak datang walaupun telah diundang dalam peresmian bangunan Tuban Abirama, karena melihat progres pembangunan yang molor sedari akhir tahun 2022 hingga baru diresmikan 2024.

"Dari pada sesuatu mengganjal di hati saya, mending biarkan tak terlihat di hati saya biar tak mudah terprovokasi," pungkasnya. [Nur/Ali]