Undang 2000 Anak Yatim, Pemkab Tuban Resmikan Tuban Abhirama 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah beberapa bulan masyarakat dibuat penasaran, kapan Rest Area Tuban Abhirama yang berada di Jalan RE Martadinata dibuka, akhirnya kini rasa penasaran tersebut terbayar sudah. 

Pasalnya, gedung yang mulai dibangun akhir tahun 2023 lalu tersebut, telah resmi dibuka oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky pada Jumat (5/4/2024) sore kemarin, diawali adanya santunan anak yatim yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Tuban. 

Dalam kesempatan tersebut, Lindra sapaan akrabnya mengatakan jika kegiatan ini dihadiri oleh 2.000 anak yatim dari 328 desa dan 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Santunan anak yatim kali ini kita tempat di Rest Area Abhirama yang saya dedikasikan untuk Almarhum bapak saya," katanya. 

Menurutnya, kata Abhirama sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang artinya selaras, serasi dan berkesinambungan. Dimana, arti selaras dan serasi yaitu memiliki makna berkolaborasi dengan visi maupun misi yang sama, dalam pembangunan Kabupaten Tuban. 

Sementara makna dari kata berkesinambungan ialah suksesnya pembangunan di Kabupaten Tuban saat ini, juga berkat program atau keberhasilan pemimpin terdahulu yang terus dikembangkan sampai saat ini. 

"Tiga tahun saya memimpin Kabupaten Tuban, betul-betul saya bersyukur terhadap apa yang saya terima sampai detik ini," jelasnya. 

Lebih lanjut, Bupati muda tersebut juga menambahkan jika konsep pembangunan Tuban Abhirama yang terbuka tersebut, sebagai wujud bahwa masyarakat di Kabupaten Tuban yang terus berfikiran terbuka dan selalu berinovasi yang diimbangi dengan Budi pekerti yang luhur. 

Sekedar diketahui, bangunan Tuban Abhirama memiliki dua lantai, dimana lantai bawah diproyeksikan digunakan sebagai restoran, sedangkan di lantai atas akan dibuka cafe dengan tema yang modern atau kekinian. [Sav/Dwi]

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS