Lagi, Ular Piton Sembunyi di Kandang Ayam Tuban Dievakuasi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, kembali mengamankan seekor ular berjenis piton yang berlokasi di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan jika kejadian tersebut bermula ketika pemilik rumah, Lendik Sugiarto melaporkan keberadaan ular yang bersembunyi di kandang ayam miliknya. 

"Petugas kami mendapatkan laporan ada ular piton yang bersembunyi di kandang ayam," ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (17/2/2024). 

Setelah mendapatkan laporan itu, beberapa petugas langsung terjun ke lokasi kejadian, guna mengamankan masyarakat dari keresahan akibat keberadaan ular piton tersebut. 

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap ular itu dan mengamankannya dari masyarakat di tempat yang aman. 

"Kami melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi ular piton tersebut, sebagai tindakan untuk mengamankan dari rasa keresahan warga," sambungnya. 

Lebih lanjut, meski ular tersebut sempat bersembunyi di kandang ayam warga, namun tidak ada hewan ternak yang dimangsa, sehingga tidak ada kerugian yang dialami dalam peristiwa ini. [Sav/Ali ]