Masuk Dapur, Ular Piton Mangsa Ayam Ternak di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemilik rumah di Jalan KH. Djonet, Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan kemunculan ular piton yang masuk ke dalam dapur rumahnya. 

Salah satu personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban, Eko Waris mengatakan jika pihaknya menerima laporan adanya ular piton, yang masuk ke dalam dapur rumah milik Ahmad Zainur Ridho. 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan oleh pemilik rumah karena merasa resah dengan keberadaan ular itu. 

"Ular piton tersebut meresahkan aktivitas pemilik rumah dan warga sekitar, sehingga yang bersangkutan meminta bantuan ke Satuan Pol PP dan Damkar untuk dilakukan evakuasi," ungkapnya kepada blokTuban.com, Kamis (15/2/2024). 

Setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga tersebut, tim Damkar Tuban langsung bergegas menuju lokasi kejadian, guna melakukan evakuasi. 

Selang beberapa waktu, petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi. Setelah bergulat dengan ular tersebut, petugas berhasil mengevakuasinya serta membawanya ke Kantor Damkar Tuban Pos Singgahan. 

"Kita bawa ke Pos Singgahan untuk dimasukkan ke dalam kandang ular," jelasnya. 

Meski begitu, Waris sapaan akrabnya mengaku jika ular berukuran 3.5 meter tersebut, sudah berhasil memakan tiga ekor ayam milik Zainur atau pemilik rumah. [Sav/Ali]