Petugas Damkar Tuban Rela Masuk Sumur  Evakuasi Handphone

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com- Aksi heroik diperlihatkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban. Mereka rela memasuki sumur di area persawahan untuk mengambil handphone milik warga yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 9 meter, Jumat (9/2/2024).

 

Hal ini terjadi di Desa Genaharjo,

Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Sedangkan pemilik handphone yang terjatuh di sumur tersebut adalah Dasmuri warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran, Sutaji mengatakan jika petugas damkar mendapatkan laporan pada pukul Pukul 08.30 WIB.

 

“Sekitar pukul 08.30 WIB, petugas Damkar Mako Tuban, menerima laporan permohonan evakuasi HP yang terjatuh di sumur,” ujar Sutaji.

 

Lebih lanjut Sutaji mengatakan jika usai mendapatkan laporan tersebut petugas langsung mendatangi lokasi kejadian di area persawahan setempat.

 

Petugas yang datang langsung melakukan evakuasi HP yang terjatuh di sumur dengan kedalaman 9 meter tersebut. Mereka melakukannya dengan cara menyedot air sumur, kemudian turun sumur dengan menggunakan tripod dan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) serta tepi pengaman.

 

“Pemilik handphone beranggapan handphonenya banyak data penting,” imbuhnya.

 

Akhirnya selang waktu 15 menitan handphone seharga Rp3 juta rupiah, berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar.

 

Sutaji juga menghimbau masyarakat yang membutuhkan bantuan pemadam kebakaran bisa menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS