Mantan Bupati Tuban Dukung Capres-Cawapres 02, PKB: Banyak Intervensi dan Tekanan 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Beberapa waktu belakangan ini, muncul kabar bahwa Mantan Bupati Tuban, KH. Fathul Huda memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Gibran. 

Hal tersebut, diketahui setelah beberapa waktu lalu, Barisan Santri Ronggolawe (BSR) mendatangi rumahnya, yang berada di kawasan Komplek Pondok Pesantren Bahrul Huda, tepatnya di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, M. Miyadi sangat yakin jika KH. Fathul Huda masih berkomitmen bersama PKB dan mendukung Paslon 01. 

"Sehari-hari saya bergaul dengan beliau, sehingga tahu persis apa yang ada dihati dan apa yang menjadi gerakan beliau. Sehingga sampai saat ini beliau masih dalam komitmen awal, bersama kami di PKB dan di 01," jelasnya saat ditemui, Jumat (9/2/2024). 

Menurutnya, semua peristiwa yang terjadi tersebut lantaran banyak intervensi dan tekanan yang terjadi, melihat komposisi dari Paslon 02 maupun Paslon 03. 

Dalam hal ini, lanjut Miyadi sapaan akrabnya, dilakukan kepada birokrasi maupun pejabat yang dalam kategori Bupati dan Mantan Bupati yang pernah menjabat. 

"Manakala ada hal-hal yang tidak kecenderungan disana, maka maka harus dibawa arus untuk kecenderungan kesana, ini yang menjadi titik beratnya," bebernya. 

Disamping, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban tersebut, juga kembali menekankan jika KH. Fathul Huda tetap berkomitmen bersama PKB. 

Namun, Miyadi mengatakan jika  apa yang dilakukan oleh KH. Fathul Huda beberapa waktu lalu, bertujuan agar Kabupaten Tuban bisa kondusif, damai dan tidak terjadi persoalan. 

"Karena kalau persoalan ini saya ungkap, sudah barang tentu ini akan menjadi problem sendiri, namun percayalah bahwa beliau akan tetap bersama kali," tutupnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS