Jelang Perayaan Imlek 2024, Klenteng Kwan Sing Bio Mulai Bersolek

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Menjelang perayaan Imlek 2024, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Klenteng Kwan Sing Bio di Kabupaten Tuban, mulai melakukan bersih-bersih, membuat display Shio Naga Kayu, hingga pemasangan lampu lampion. 

 

Salah seorang karyawan di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Liana mengaku jika pihaknya telah melakukan persiapan sejak awal Bulan Januari 2024 lalu, Jumat (9/2/2024). 

 

"Persiapan sudah kita lakukan, terutama di bagian altar. Karena atapnya berwarna hitam, sehingga harus dilakukan pergantian setiap tahun," katanya. 

 

Untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang membludak saat perayaan Imlek, Liana mengaku jika pihaknya akan menyiapkan skema pengamanan. 

 

Kendati demikian, ia mengatakan pada saat perayaan Imlek berlangsung, pengunjung tidak begitu membludak. Meskipun banyak pengunjung lintas agama yang datang berkunjung untuk sekedar berswafoto.

 

"Tidak ada perayaan khusus tahun ini, pada tanggal 9 hanya sembahyang bersama," jelasnya. 

 

Sementara, saat ditanya terkait keberuntungan Shio Naha Kayu tahun ini, perempuan ramah ini menjelaskan jika shio tersebut memiliki arti sebuah kelimpahan dan juga kesuksesan.

 

Oleh karena itu, ia berharap untuk ke depannya Klenteng Kwan Sing Bio semakin banyak pengunjung dan umat yang beribadah di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS