Ular Piton Teror Warga Kutorejo Tuban, Dua Ekor Ayam Dimangsa Hidup-hidup

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kemunculan ular berjenis Piton di tengah malam menghebohkan masyarakat yang tinggal di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. 

Lantaran panik melihat ular berada di dalam kandang ayamnya, pemilik rumah Solikin langsung menghubungi petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan petugas yang mendapatkan laporan adanya ular tersebut, langsung bertindak cepat dengan mendatangi kediaman pelapor. 

"Tim Satpol PP dan Damkar melakukan Tindakan cepat untuk mengevakuasi ular piton tersebut, sebagai tindakan untuk mengamankan dari rasa keresahan warga," ucapnya kepada blokTuban.com, Jumat (16/2/2024). 

Meski begitu, sesampainya petugas di lokasi kejadian, ular piton tersebut sudah berhasil memangsa dua ayam ternak milik Sholihin, yang berada di dalam kandang tersebut. 

Adapun dua ayam yang telah dimangsa oleh ular itu, ialah satu ayam jago dan juga satu ayam betina. 

"Setelah beberapa menit melakukan evakuasi terhadap ular tersebut, petugas berhasil menangkapnya," katanya. 

Sesudah mengevakuasi ular, petugas Satpol PP dan Damkar Tuban langsung membawa ular tersebut untuk diamankan dan melindungi warga dari rasa cemas. [Sav/Ali]