Kebut Sisa Kontruksi di Tuban Abirama Sebelum Dibuka Umum

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Fasilitas Tuban Abirama di bekas lahan Rest Area hingga saat ini belum bisa dinikmati masyarakat umum. Nampak masih ada pekerja di area tersebut dan penutup proyek masih belum dibongkar, Jumat (12/1/2024). 

Dibukanya Tuban Abirama sangat dinanti oleh publik. Selain menjadi ikon tongkrongan baru, Tuban Abirama yang terletak di Jl. Teuku Umar masih dalam tahap pembersihan. 

Kepala Bidang Tata Ruang, Pertanahan, dan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Tuban Winda Sulistyowati dalam keterangan resminya menjelaskan, bahwa masih ada proses pembersihan sisa kontruksi di area Tuban Abirama. 

"Pembangunan Tuban Abirama itu secara resmi tuntas dibangun tepat pada tanggal 29 Desember 2023 lalu," ujar Winda Sulistyowati. 

Dijelaskannya, pembersihan pasca konstruksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa bangunan baru ini siap dan bersih sebelum dibuka untuk umum.

Sementara itu, terkait dengan rencana peluncuran resmi Tuban Abirama, pihaknya mengungkapkan bahwa saat ini Dinas PUPR-PRKP Tuban sedang dalam tahap koordinasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (Diskopumdag) Tuban.

“Terkait kapan waktu tepatnya launching Tuban Abirama, saat ini kami masih melakukan koordinasi bersama Diskopumdag Tuban sebagai leading sectornya,” jelasnya.

Sebagai salah satu ikon baru di Kabupaten Tuban, dirinya berharap keberadaan Tuban Abirama dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat. 

Setelah dilakukannya pembersihan pascakonstruksi dan peluncuran resmi, masyarakat dapat segera menikmati fasilitas yang ada. 

"Perkembangan lebih lanjut terkait peluncuran, akan terus diinformasikan kepada masyarakat seiring dengan berjalannya proses koordinasi dan persiapan terakhir," pungkasnya. [Ali/Dwi]