Banner Caleg DPR RI Fahri Setiaji Dirusak Orang Tidak Dikenal di Singgahan-Bangilan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Banner kampanye Caleg DPR RI Tuban-Bojonegoro dari Partai NasDem, Fahri Setiaji, diduga dirusak oleh orang tidak dikenal. Perusakan alat peraga kampanye ini terjadi pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 3 dini hari.

Informasi sementara perusakan dilakukan dari wilayah Kecamatan Singgahan sampai Kecamatan Bangilan. Diduga sasaran perusakan hanya baner milik Fahri Setiaji, karena di sepanjang jalur ini, hanya baner Caleg DPR RI dari Nasdem itu yang sengaja dirusak. 

Sementara baner milik caleg-caleg yang lain masih dalam kondisi baik-baik saja. Fahri Setiaji membenarkan insiden pengerusakan ini. 

Dia mengaku mendapatkan informasi dari relawan yang ada di lapangan. Saat ini, pihaknya masih mengindentifikasi jumlah pasti alat peraga kampanye yang dirusak orang tidak bertanggungjawab itu.

"Saya dapat laporan dari para relawan ada perusakan tadi dini hari oleh orang tidak dikenal. Namun kondisi ini tidak mempengaruhi apapun," terang Aji.

Informasi yang didapat dari internal relawan. Diduga pelaku perusakan terdiri dari enam orang. Mereka menggunakan tiga sepeda motor untuk menjalankan aksinya pada dini hari ketika orang mulai terlelap.

Aji menganggap insiden ini tidak akan menyurutkan semangat dari para relawan. Dia menganggap insiden ini bisa menambah semangat seluruh relawan untuk memperjuangkan perubahan.

"Banner dirusak tidak akan mempengaruhi suara menjadi rusak. Justru akan menambah suara kami. Para relawan yakin tentang itu," tegas Fahri Setiaji.

Pemuda asli Rengel, Tuban, ini menegaskan perusakan alat peraga kampanye merupakan tindakan pidana. Dia meminta pihak-pihak yang berwenang untuk mengusut insiden ini agar iklim menjelang pesta demokrasi bisa terjaga. [Ali/Dwi]