Sepanjang Tahun 2024 Pemkab Tuban Bakal Pasang Ribuan Lampu Jalan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Memasuki awal Tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, mewacanakan bakal memasang ribuan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) disejumlah titik.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum DLHP Kabupaten Tuban, Slamet Hariyanto. Menurutnya, ribuan Lampu PJU tersebut, akan dipasang secara bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia. 

"Kami prioritaskan di wilayah yang masih minim pencahayaan, nantinya akan ada sekitar 2.010 titik yang sudah kita rencanakan. Tentunya dengan menyesuaikan anggaran yang ada," ungkapnya, Sabtu (6/1/2024). 

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Slamet ini mengaku bahwa selama dua tahun terakhir ini, pihaknya telah memasang sebanyak 5 ribu lebih Lampu PJU, yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. 

Rinciannya, sepanjang Tahun 2022 terpasang sebanyak 721 unit lampu PJU dan pada Tahun 2023 Pemkab Tuban telah melakukan penambahan Lampu PJU dengan jumlah 4.686 unit. 

"Sejak kepemimpinan Mas Lindra, total Lampu PJU yang terpasang di Tahun 2023 mencapai 4.686 titik," bebernya. 

Lebih lanjut, dengan banyaknya Lampu PJU yang terlah dipasang disejumlah titik di Kabupaten Tuban tersebut, maka Slamet berharap untuk ke depannya masyarakat dapat merasa aman dalam menjalankan aktivitas di malam hari, dan dapat menekan angka kecelakaan serta tindak kriminal. 

Disisi lain, dengan pencahayaan yang optimal, juga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, termasuk bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Tuban [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS