Pantai Waru Moro Jamong Desa Sobontoro Jadi Destinasi Favorit di Tuban

Penulis : Nurul Mu’affah

blokTuban.com - Selain dikenal dengan sebutan Bumi Wali, Kabupaten Tuban juga memiliki potensi yang luar biasa, terutama di bidang pariwisata. Banyak wisata baru yang bermunculan di Bumi Ronggolawe ini, Sabtu (21/10/2023).

Menjadi daerah yang dilalui garis pantai yang cukup panjang, dengan lautan seluas 22.608 Km² yang membentang dari Barat ke Timur, yakni dari Kecamatan Bancar hingga ke Kecamatan Palang merupakan suatu kekayaan alam yang luar biasa dengan segala potensi yang ada, baik dari segi kekayaan hasil lautnya maupun dari segi pariwisata.

Berbicara soal pariwisata, di Dusun Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai Waru Moro. Menurut keterangan Lukmad, Kasi Pelayanan Desa Sobontoro, pantai ini sudah dibuka sejak sekitar 2016 silam, namun pantai yang dikelola oleh pemerintah desa setempat ini masih tergolong baru dan belum banyak diketahui masyarakat.

"Kurang lebihnya 2016, ada kaya sistem guyub ayo diresiki (dibersihkan), " jelas Lukmad, Kasi Pelayanan Desa Sobontoro.

Pantai ini memiliki panorama yang indah dan bersih, serta banyak pohon cemara yang tumbuh di pesisir pantai sehingga pantai ini terasa cukup teduh dan asri.

Meski demikian, pantai Waru Moro Jamong ini sangat layak dijadikan destinasi wisata alternatif yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman dan pasangan. Selain tiket masuknya yang gratis, pantai ini juga terletak tak jauh dari Jalan Raya Pantura, tepatnya di Dusun Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Jarak Pantai Waru Moro dari pusat Kota Tuban kurang lebih sekitar 29 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. [Rul/Ali]

 

Baca Juga:

Desa Belikanget Tuban Kenalkan Wisata Sumber Mata Air Trate, Dipercaya Bikin Awet Muda