Rekomendasi Pantai Terindah di Tuban, Gratis Biaya Masuk Cocok untuk Menikmati Senja

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Bagi kalian para pencari wisata alam di Kabupaten Tuban tak ada salahnya untuk singgah di pantai yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sebab, selain menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, biaya masuk pantai ini gratis. 

1. Pantai Panduri

Pantai Panduri adalah salah satu pantai yang berada di Dusun Awar-awar, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Untuk memasuki wilayah pantai kita tidak akan dipungut biaya tiket masuk, namun kita hanya perlu membayar parkir sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat. 

"Disini cuma bayar parkir kendaraan saja," ujar ketua Pokdarwis Pantai Panduri Sumaji (59), Senin (16/10/2023). 

baca juga:

Wow! Air Terjun Nglirip Tuban Berwana Hijau Tosca, Banyak Didatangi Wisatawan dan Konten Kreator

Keunggulan dari pantai ini yaitu memiliki pasir putih yang halus dan air lait yang tampak berwarna biru.

Selain itu, view pantai yang menghadap ke sangat cocok bagi kalian untuk melihat sunset yang begitu indah dari Pantai Panduri. 

2. Pantai Dermaga

Pantai Dermaga yang viral belakangan ini. Lokasinya juga berada di wilayah, Desa Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Untuk memasuki wisata pantai Dermaga kita tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Sebab di pantai ini, kita hanya memerlukan biaya parkir sebesar Rp3.000. Sedangkan untuk mobil hanya Rp5.000.

baca juga:

5 Wisata Sekitar Sumber Krawak Tuban yang Sayang Jika Dilewatkan

Dan kabar baiknya, bagi kalian yang tertarik datang Pantai Dermaga, pengelola tidak memungut biaya sepeserpun untuk tiket masuk. 

"Tidak ada tiket masuk mas, cuma parkir saja," ujar Kades Purworejo, Muksamiadi. 

Keunggulan pantai ini hampir sama dengan Pantai Panduri yaitu memiliki view yang menghadap ke barat. Ditambah lagi air lautnya yang berwarna biru serta pasir berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. 

Untuk rekomendasi waktu yang cocok untuk datang ke pantai ini yaitu pada sore sebab nantinya kita dapat melihat sunset yang indah di ufuk barat. [Nur/Ali]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS