Wow! Air Terjun Nglirip Tuban Berwana Hijau Tosca, Banyak Didatangi Wisatawan dan Konten Kreator

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kemarau panjang memberikan berkah sendiri bagi pengelola wisata Air Terjun Nglirip di Kabupaten Tuban. Sebab wisata alam ini tampak membludak dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah. 

Air Terjun Nglirip sendiri adalah sebuah wisata yang terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Saat musim kemarau seperti ini, memunculkan keunikan warna air yang  berwarna hijau tosca.

Keindahan tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri, mengapa Air Terjun Nglirip selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim kemarau. 

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) air terjun Nglirip, Multazam, bahwa keindahan Air Terjun Nglirip memang paling cocok dinikmati saat musim kemarau, sebab air di wisata ini akan terlihat sangat indah sekali di saat musim kemarau. 

baca juga:

5 Wisata Sekitar Sumber Krawak Tuban yang Sayang Jika Dilewatkan

"Kalau musim kemarau di sini lagi bagus-bagusnya mas, makanya banyak pengunjung yang datang ke sini saat musim kemarau," ujar Multazam. 

Lebih lanjut Multazam membeberkan jika selain keindahannya, faktor teknologi juga turut andil dalam membantu mempromosikan wisata ini.

Sebab banyak dari konten kreator baik media platform Instagram, Tik Tok, ataupun YouTube yang turut mempromosikan wisata ini. 

"Alhamdulillah banyak konten kreator yang membuat konten di air terjun ini dan menyebabkan air terjun ini viral," imbuhnya. 

Saking membludaknya wisatawan Air Terjun Nglirip, setiap harinya wisata ini bisa dikunjungi oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung.

Untuk pengunjung harian yang datang di wisata Air Terjun Nglirip pada hari biasa atau weekday, mencapai sekitar 500 hingga 700-an pengunjung yang datang di lokasi ini, sedangkan jika akhir pekan atau weekend di hari sabtu biasanya Tembus di angka 1.300 hingga 1.500 penghujung. 

baca juga:

Menengok Pesona Pantai Dermaga, Destinasi Wisata Teranyar di Tuban

Sedangkan di hari Minggu, pengunjung akan lebih meledak lagi, pasalnya di hari Minggu kunjungan bisa tembus diangkat 2.500 hingga 3.000 pengunjung.

Multazam juga mengakui jika keramaian kunjungan di wisata Air Terjun wirip ini sudah dirasakan oleh pengelola sekitar 3 bulanan. 

"Mulai rame ini sekitar 3 bulanan terakhir ini," bebernya.

Untuk tiket masuk ke wisata ini harganya pun masih sangat ramah di kantong, sebab untuk orang dewasa harganya tiket hanya dibanderol dengan harga Rp8.000 sedangkan anak-anak Rp3.000 dan itu sudah gratis semua fasilitas.

Sedangkan untuk jam operasional wisata Air Terjun Nglirip, buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. 

Untuk datang ke lokasi ini rutenya, sangat mudah dari pusat Kabupaten Tuban wisata ini hanya berjarak sekitar 33,3 kilometer saja, dengan waktu tempuh sekitar 49 menit. Lebih jelasnya kalian tinggal melintasi menuju arah Kecamatan Singgahan, dan nantinya akan kita temui wisata yang indah ini. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS