Cerita Dibalik Keindahan Cafe HRP Ocean View di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Cerita dibalik keindahan HRP Ocean View, salah satu cafe di Kabupaten Tuban yang menyuguhkan pemandangan sunset yang indah di Kabupaten Tuban. 

Ternyata HRP Ocean View sebuah cafe yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dulunya hanyalah lahan kosong yang tak difungsikan oleh pemiliknya. 

Kepada blokTuban.com Heri poernomo (46). Owner dari HRP Ocean View mengatakan jika awalnya tak ada orang yang terpikir jika lahan kosong yang berada di pinggir pantai tersebut memiliki potensi yang besar. 

"Awalnya tak ada  menduga jika lahan kosong yang saat ini digunakan sebagai lokasi HRP Ocean dapat dimanfaatkan dengan maksimal," ujar Heri Poernomo. 

Heri, menceritakan jika saat itu ia mengetahui jika lokasi tersebut memiliki potensi yang besar   saat ia diajak oleh salah satu temannya, untuk berkunjung di rumahnya. 

Namun saat berkunjung tersebut ia melihat ada lahan kosong dengan pemandangan Sunset yang begitu indah ditambah pemandangan rumput hijau yang terbentang, Heri pun terpincut. 

Ia kemudian mencoba bertanya kepada temannya tersebut apakah lahan tersebut digunakan atau tidak. 

"Saat itu saya diajak main sama teman saya terus saya melihat ada lahan kosong yang sangat potensial, kemudian saya bertanya apakah lahan ini dipakai atau tidak," imbuhnya. 

Saat itu temannya mengatakan jika lahan tersebut tidak difungsikan sama sekali, melihat peluang tersebut, ia kemudian menghubungi pemilik tanah dan menyewanya selama 10 tahun untuk didirikanlah Cafe bernama HRP Ocean View pada tanggal 6 Mei 2022.

Cafe ini pun terbilang cukup sukses sebab terdapat ratusan orang yang datang setiap harinya bahkan di akhir pekan Cafe ini akan selalu penuh oleh pengunjung. 

Jika kalian tertarik untuk menikmati sunset di Kabupaten Tuban sembari nongkrong dan bercengkrama dengan keluarga, atau orang terdekat, kalian bisa datang ke cafe HRP Ocean View dan rekomendasi waktu yang pas untuk menikmati sunset di cafe HRV Ocean View ini yaitu pada sore hari. 

Untuk rute menuju Cafe HRP Ocean View ini pun terbilang cukup mudah sebab jika kalian melewati Jalan Raya Daendels tepat 500 meter sebelah barat pantai kelapa nantinya akan ada jembatan kecil dan terlihat papan bertuliskan HRP Ocean View, jika dari arah Surabaya setelah jembatan, kalian tinggal belok kanan. Sekitar 100 meter akan kalian jumpai sebuah Cafe yang berada di pinggir pantai. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS