Ada Layanan Publik dan Bazar di Syukuran Warga Baru SH Terate Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Layanan publik dan bazar turut menyedot animo masyarakat dalam syukuran warga baru SH Terate Tuban dan Peringatan HUT ke 78 RI, Jumat (25/8/2023) malam.

"Pelayanan publik berupa pengurusan Nomor Induk Berusaha bisa dilakukan secara gratis di stand bazar yang diadakan SH Terate Cabang Tuban ini," jelas salah satu petugas dari Mall Pelayanan Publik Pemkab Tuban, Aris Sandhiardy.

Selain stand pengurusan NIB, panitia bekerjasama dengan beberapa instansi juga menyediakan layanan gratis seperti konsultasi hukum, konsultasi sertifikat halal, dan pelayanan ktp digital bersama Dukcapil Tuban. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat Madiun, Moerdjoko dan Ketua Dewan Pusat, Issoebiantoro turut hadir. 

Issoebiantoro dan Moerdjoko, didampingi Ketua Cabang SH Terate Tuban, Lamidi beserta jajaran pengurus dan warga TK II meninjau stand bazar dan pelayanan publik gratis di hari kedua. 

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus cabang SH Terate Tuban dengan juga mengadakan stand bazar UMKM dan pelayanan publik," terang Moerdjoko.

Setelah mendatangkan pesilat dunia, Deny Aprisani, dan melakukan pertunjukan seni silat dan atraksi barongsai, pengurus cabang menghadirkan dalang kondang, Ki Sigit Ariyanto, di hari kedua. 

Sebelum acara inti di hari kedua, diisi juga dengan penampilan seni pencak silat, senam SH Terate, dan juga penampilan dari Pamter Tuban.

Selain itu, juga ada edukasi keris, properti, dan juga stand-stand UMKM yang menjual beragam produk. [Ali]