Salah Baca Pancasila, Camat Kerek Dihujat dan Dibela Netizen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nanang Wahyudi, Camat Kerek, Kabupaten Tuban membuat dunia maya gempar. Hal itu terjadi setelah dirinya melakukan kesalahan dalam membacakan sila ke-4 Pancasila. Videonya pun viral di media sosial.

Kesalahan fatal itu justru terjadi saat Camat Kerek itu menjadi pembina Upacara 17 Agustus 2023 lalu. Setelah viral di media sosial, berbagai macam respon netizen pun bermunculan baik yang menghujat maupun membela Camat.

Dilansir dari salah satu postingan akun Instagram Tuban *** (https://www.instagram.com/p/CwPLenLNmp9/) netizen merespon dengan komentar negatif. 

"sambil baca aja salah , gimana kaga baca , astaghfirullah , gini amat "pemimpin" ....," tulis netizen di kolom komentar.

"Pakai teks tetap salah," ujar netizen.

"Udah di kasih contekan masih aja salah," komentar netizen dengan emoji menangis (😭)

"Kalah sm anak SD....😢 pak...gimana mau pimpin rakyat y...," komentar netizen lainnya.

baca juga:

- Camat Kerek Salah Baca Teks Pancasila, Camat Kerek: Itu Lumrah

 

- Ketua DPRD Tuban Merasa Malu dan Minta Camat Kerek Sekolah Lagi

Meski begitu, Camat Kerek itu juga mendapat banyak dukungan dan semangat dari warganet. Menurut mereka kesalahan yang dilakukan Camat Kerek adalah sesuatu yang wajar.

"Apanya yang bikin viral? Kesalahannya cuma sekali kok, yang lain kan bener, knp di hakimi salahnya doang?," komentar netizen.

"Namnya Juga Manusia, ada Salah nya," timpal netizen lainnya.

"Kesalahan itu wajar kok," sahut netizen lainnya.

Hingga berita ini ditulis, video postingan instgram tersebut telah mendapatkan lebih dari 2 ribu like. Sementara itu video tersebut juga mengundang ratusan komentar. [rof]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS