Terekam CCTV, Sekelompok Maling Bawa Pick Up Gasak Kotak Amal Masjid di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kotak amal di Masjid Baiturrahman, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban di gasak sekawanan maling. Diketahui aksi pencarian ini terjadi pada hari Selasa (22/08/2023) sekitar pukul 00.15 WIB. 

Dari rekaman CCTV nampak terlihat dua orang laki-laki berbaju merah dan hitam dengan penutup kepala, sedang mengangkat sebuah kotak amal, untuk kemudian ditaruh di atas mobil pick up.

Dalam rekaman CCTV tersebut juga tampat terlihat juga seorang perempuan yang membantu meletakkan kotak amal di atas kendaraan pick up berwarna hitam.

Selain membantu meletakkan kotak amal di atas kendaraan pick up, wanita tersebut juga membantu menutupi kotak amal yang sudah naik di atas pick up, menggunakan terpal berwarna biru.

baca juga:

Mobil Kiai Ponpes Langitan Digasak Maling, Saksi Mata Lihat Dibawa ke Arah Tuban

Dikonfirmasi terkait kejadian ini Kapolsek Palang AKP Carito, membenarkan  jika telah terjadi aksi pencurian kotak amal, di salah satu masjid Desa Kradenan. 

"Tadi di cek anggota, benar telah terjadi aksi pencurian kotak amal masjid," ujar AKP Carito. 

Carito juga mengatakan jika sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Polsek Palang sebab Kyai Masjid tersebut, saat ini masih dalam keadaan sakit, serta belum ada orang yang bisa dimintai keterangan terkait aksi pencurian ini. 

Disinggung terkait apakah belakangan ini marak aksi aksi pencurian kotak amal di wilayah Kecamatan Palang, Carito menuturkan kalau aksi pencurian kotak amal di Kecamatan Palang baru terjadi kali ini. 

"Baru kali ini aksi pencurian kotak amal," imbuhnya. 

baca juga:

 

Curanmor di Minimarket Tuban Terekam CCTV, Foto Terduga Pelaku Viral

Lebih lanjut akibat aksi pencurian ini pihak kepolisian belum bisa menafsirkan berapa jumlah kerugian material yang diakibatkan dari Kejadian ini. 

"Kita juga belum tahu apakah uang di dalam kotak amal itu sudah pernah diambil oleh pengurus masjid atau belum. Jadi kita belum bisa menaksir kerugian dari aksi ini," pungkasnya. 

Selain itu itu juga ia menghimbau agar masyarakat Kecamatan Palang lebih waspada dan menjaga barang-barang berharga. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS