Teks Doa Memohon Berkha dan Lancar Saat Pembukaan PMLS 2023

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 sudha mulai dilaksanakan masing-masing sekolah.

Biasanya pada awal-awal kegiatan MPLS dimulai dengan Apel atau pun upacara bendera. Nah, salah satu acara yang penting dan tidak boleh ketinggalan adalah pembacaan doa.

Doa menjadi salah satu ikhtiar dan disebut sebagai senjata yang paling ampuh umat Islam meminta Ridho Allah Swt.

Beirkut ini contoh teks doa saat pembukaan MPLS supaya diberikan kelancaran, keberkahan dan menjadi awal yang baik bagi siswa baru.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak/Ibu Dewan Guru, serta Teman-teman yang Berbahagia. Demi kelancaran kegiatan MPLS kita hari ini, marilah sejenak kita menengadahkan tangan, memohon ampun kepada Allah SWT.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، اَلْحَمْدُ للّٰهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلٰنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، اللَّهُمَّ اغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَارْحَمْهُمَ كَمَا رَبَّيَانَا صِغَارً.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Syakur, puji dan syukur yang tak terhingga kami panjatkan kepada Engkau atas segala limpahan rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada kami. Khususnya siswa/i yang telah diterima sebagai warga SD/SMP/SMK/SMA ......

Ya Allah Ya Robbana, dengan segenap kerendahan hati, kami memohon rida dan berkah atas acara MPLS secara langsung bagi peserta didik baru SD/SMP/SMK/SMA ...... tahun pelajaran 2023/2024 dari tanggal ....... Untuk itu berikan Ya Allah kesuksesan dan kelancaran pada kegatan MPLS kali ini.

Ya Allah Tuhan Maha Pemberi Petunjuk, hiasilah kami dan peserta didik baru SD/SMP/SMK/SMA ...... dengan keimanan dan akhlak mulia agar kami dapat menjadi insan mulia yang dapat meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Ya Allah Ya Mujib, jadikanlah sekolah kami SD/SMP/SMK/SMA ...... sebagai wadah yang mampu melahirkan para generasi emas. Satu visi satu hati bersama meraih prestasi. Unggul dan berakhlak mulia serta berkarakter Pancasila.

Ya Allah Ya Jami', Tuhan yang maha mengumpulkan, melalui acara ini, jadikanlah pertemuan kami sebagai pertemuan yang penuh dengan rahmat, eratkanlah hubungan ukhuwah kami, satukanlah hati kami, kobarkan semangat kami dalam mewujudkan visi dan misi SD/SMP/SMK/SMA ......

Ya Allah Ya ghafur, di hadapan Engkau kami adalah makhluk yang lemah dan hamba yang bergelimang dosa. Ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami khusunya pemimpin dalam dunia pendidikan serta dosa kaum muslimin. Ya Allah Ya Mujib, perkenankanlah doa kami.

وَتُبْ عَلَيْنَآ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلتَّوَّابُ ٱلرَّحِيمُ

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّآ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْعَلِيمُ

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS