Prediksi BMKG Hujan Merata di Tuban Hari Ini

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Meski musim kemaru, warga Kabupaten Tuban tetap diimbau untuk waspada terhadap potensi turunnya hujan, Minggu (9/7/2023). Hal tersebut sesuai dengan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas III Tuban. 

Menurut Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padama bahwa 9 Juli 2023 wilayah Kabupaten Tuban mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. 

"Hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Tuban diprediksi mulai pukul 10 hingga 16.00 WIB akan diguyur hujan dengan intensitas ringan," ujar Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padama kepada blokTuban.com. 

Namun, ada berbeda wilayah di Kabupaten Tuban yang akan mengalami hujan lebih lambat seperti wilayah Kecamatan Parengan, Rengel, Soko, dan Senori hujan baru turun  pada pukul 13.00 WIB. 

"Kecamatan Parengan, Rengel, Soko, dan Senori hujan baru turun pada pukul 13.00 WIB," imbuhnya. 

Untuk wilayah Kecamatan Parengan, Rengel, dan Soko mulai pukul 13.00 WIB akan diguyur hujan dengan intensitas lebat, dan  intensitasnya mulai ringan pada pukul 16.00 WIB. 

Sedangkan Kecamatan Senori akan diguyur hujan intensitas ringan sampai 16.00 WIB. Untuk hujan di wilayah Kabupaten Tuban baru akan reda  pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. 

Lebih lanjut, supaya masyarakat mengetahui perkiraan cuaca di Kabupaten Tuban agar selalu mengikuti atau memantau terus info cuaca dan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, baik melalui aplikasi Info BMKG dan media sosial BMKG. [Nur/Ali]