Seharian Mendung, Wilayah Kabupaten Tuban Diprediksi Turun Hujan Nanti Malam

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas III Tuban, memprediksi pada hari Sabtu ini wilayah Kabupaten Tuban akan diselimuti awan tebal. 

Di tengah-tengah musim kemarau yang panas akhir pekan ini wilayah Kabupaten Tuban akan rata mengalami kondisi mendung atau awan tebal.

Dengan kondisi tersebut sangat pas bagi kita untuk menikmati libur akhir pekan tanpa merasakan panas yang menyengat yang umumnya terjadi di musim kemarau seperti saat ini. 

Dikonfirmasi blokTuban Kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padama mengatakan kalau wilayah Kabupaten Tuban pada Sabtu (8/07/2023), akan memgalami kondisi mendung. 

"Hari Sabtu ini hampir seluruh wilayah kabupaten memiliki situasi yang sama yaitu akan diselimuti awan tebal atau mendung," ucapnya. 

Di pagi hari Mulai pada pukul 07.00 seluruh wilayah Kabupaten Tuban akan dalam kondisi berawan, namun mulai pukul 10.00 WIB hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban baru diselimuti awan tebal. 

Dan diperkirakan BMKG, wilayah Kabupaten Tuban juga akan diguyur hujan di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Tuban pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

"BMKG Tuban memprediksi akan turun hujan pada malam hari sekitar pukul 22.00 di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tuban," imbuhnya. 

Untuk wilayah yang berpotensi turun hujan pada malam hari, seperti wilayah Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban dan Widang. 

Untuk suhu pada hari ini diperkirakan akan berada di angka 23 hingga 32 derajat Celcius. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS