Heroik! Detik-detik Wanita Gagalkan Pencurian di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Aksi heroik seorang wanita pegawai kantor notaris yang berada di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban berhasil gagalkan seorang yang hendak lakukan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor), Kamis (6/7/2023).

Aksi maling tersebut berhasil digagalkan usai terdapat dua orang wanita pegawai Notaris yang mengetahui adanya gelagat mencurigakan dari seseorang  di depan kantor notaris. 

Pegawai dari Notaris Richy Jovanda mengatakan ia yang mengetahui gelagat mencurigakan dari maling tersebut, kemudian terus mengintai pergerakan maling tersebut. 

"Saya dari dalam itu sudah melihat pelaku yang mondar-mandir. Kemudian kita juga curiga," ucap Richy Jovanda. 

baca juga:

Dan ternyata benar orang yang bertingkah laku mencurigakan tersebut ternyata hendak mencuri motor. 

Maling tersebut, kemudian menyalakan motor dan hendak membawanya kaburnya, namun  pegawai notaris yang sudah bersiap untuk menggagalkan aksi ini. Kemudian menarik motor yang hendak dibawa kabur, dengan cara  menarik behel motor, agar tidak dibawa kabur. 

"Saya tarik sampai terjatuh dua kali. Kemudian setelah jatuh saya teriak minta tolong dan ada pengendara yang lewat menolong kemudian banyak orang yang ikut menolong," imbuhnya. 

Kemudian warga sekitar yang mengetahui adanya aksi pencurian tersebut turut membantu wanita ini dan hasilnya pelaku hanya bisa pasrah ditangkap oleh masyarakat. 

Dan saat warga menangkap pelaku saat itu terdapat anggota dari Bag SDM Polres Tuban yang melintas, mereka langsung mengamankan pelaku curanmor tersebut. 

Sementara itu, kini pelaku curanmor yang berhasil digagalkan dua orang wanita pegawai notaris itu sudah di mana dan dibawa ke Polres Tuban. Saat ini kasus tersebut sudah dalam penanganan dan pengembangan pihak kepolisian.

Dari informasi yang yang diperoleh blokTuban.com, pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya itu melakukan pencurian sepeda motor N Max dengan Nomor Polisi (Nopol) S 6018 HE.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS