Laka Maut Antara Pick Up vs Truk Fuso di Jalan Tuban-Widang, Satu Nyawa Melayang

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Tuban kali ini sebuah kendaraan pick up L300 harus adu banteng dengan truk Fuso di Jalan Tuban-Widang, Desa Gesing,  Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu, (09/07/2023) sekitar pukul 02.00 Wib. 

Menurut Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, akibat dari Lakalantas ini terdapat satu orang yang meninggal dunia. 

"Akibat Kejadian ini ada satu orang yang harus meregang nyawa," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono kepada blokTuban.com.

Pria yang akrab disapa Eko ini menuturkan, kronologi kejadian yaitu saat itu, kendaraan pick up L300 dengan nomor polisi S 9138 AB dikemudikan Galih (25) warga Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Saat itu berpenumpang Sugiono (59) yang juga warga Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. 

Kendaraan tersebut berjalan dari arah timur ke barat namun saat berkendara sopir pick up, tidak penuh konsentrasi masuk ke jalur kanan.

"Penyebabnya karena sopir pick up kurang konsentrasi masuk lajur kanan," sambungnya 

Saat bersamaan di jalur kanan ternyata terdapat kendaraan truk Fuso dengan nomor polisi AG 9386 UK yang dikemudikan Subagyo (61) warga Kabupaten Kediri, berjalan dari arah barat ke timur. 

Akibatnya kecelakaan adu banteng pun tak bisa dihindarkan, dan kendaraan pick up L300 tersebut terpental dan menabrak sebuah warung yang ada di pinggir jalan. 

"Pick up mengalami kecelakaan dengan truk setelah itu menabrak warung," bebernya. 

Dari Lakalantas ini akibatnya, Galih meninggal dunia di lokasi kejadian dan Sugiono mengalami luka-luka dirawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban. Kerugian material diperkirakan petugas kurang lebih Rp10 juta. [Nur/Ali]