Banjir Orderan, Peternak di Tuban Jual Sapi Kurban Super Seharga Rp100 Juta

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Berkah Hari Raya Idul Adha dirasakan sejumlah peternak yang ada di Kabupaten Tuban. Salah satunya Peternakan sapi bernama Sri Wilujeng Farm yang terletak di Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Didik Wahyudi Pemilik Peternakan Sri Wilujeng Farm mengatakan kalau menjelang hari raya Idul Adha seperti saat ini, ia sudah menjual ratusan ekor sapi, kemudian faktor sudah meredanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) juga menjadi pemicu semakin larisnya hewan ternak yang ia jual. 

“Penjualan tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin, karena tahun lalu mengalami pandemi dan ada PMK. Penjual sapi kurban sampai saat ini sudah lebih 250 ekor,” ujar Didik Wahyudi Selasa (27/6/2023).

Dengan semakin banyaknya orderan yang masuk ke peternakannya, Didik saat ini semakin disibukkan dengan banyaknya para pelanggan yang datang ke kandangnya. 

Bahkan tak tanggung-tanggung, para pembeli hewan kurban di kandang milik Didik, berasal dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur. 

“Pembeli ada yang dari Sidoarjo, Malang, Surabaya, Tuban sendiri, dan lainnya,” imbuhnya.

Di Hari Raya idul Adha tahun ini, Didik juga harus merelakan seekor sapi yang menjadi maskot kandangnya yang berbobot lebih dari 1 ton, dibeli salah satu warga asal kabupaten Gresik dengan harga Rp100 juta.

“Sapi yang menjadi maskot kita sudah dibeli orang Gresik untuk kurban,” bebernya. 

Untuk rentan harga sapi yang dijual di kandang milik Didik, dijual dengan harga mulai dari Rp16 juta hingga Rp100 juta. 

Lebih lanjut Didik mengatakan kalau hewan yang ada di kandangnya semua dalam kondisi sehat dan sudah mendapatkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari dinas setempat.

“Tidak usah kuatir dan kita pastikan hewan kurban di sini sehat dan aman. Pembeli juga bisa langsung datang di sini untuk memilih langsung,” terang Didik.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS