7 Polisi Tuban dan 4 Warga Terima Penghargaan dari Polres Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebanyak 7 personel Polri dan 4 warga yang berprestasi dalam membantu tugas kepolisian mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Senin (19/06/23).

Penghargaan tersebut diberikan oleh AKBP Suryono melalui Surat Keputusan Kapolres Tuban Nomor: Kep/23/VI/2023 tanggal 15 Juni 2023 dalam rangka hari Bhayangkara ke-77. 

Dalam kesempatan tersebut AKBP Suryono menyampaikan terima kasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas secara maksimal. Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas dedikasi serta loyalitas dalam membantu tugas-tugas Kepolisian dalam rangka menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tuban.

"Kepolisian tidak akan berhasil ketika tidak ada bantuan maupun peran serta seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tuban ini khususnya," ucap Suryono.

Kepada anggotanya yang meraih penghargaan, AKBP Suryono berpesan agar hal tersebut dipertahankan sehingga bisa diikuti oleh anggota yang lain 

"Tolong ini dipertahankan dan ditiru oleh semuanya," pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, AKBP Suryono mengajak seluruh personilnya untuk sama-sama kerja dan bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Jangan nodai dan jangan cederai nama institusi yang sudah baik dengan tindakan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak sesuai aturan," tutupnya.

Usai kegiatan kepada awak media Kapolres Tuban menjelaskan bahwa ada dua komunitas masyarakat serta dua kades yang diberikan apresiasi penghargaan. Apresiasi yang diberikan ini karena mereka berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas serta membantu program Polisi RW yang saat ini sedang digalakkan di desanya masing-masing.

"Sehingga kita patut memberikan apresiasi kepada kades dan masyarakat tersebut yang berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian khususnya dalam rangka hari Bhayangkara ke-77," terangnya.

Berikut daftar anggota Polres Tuban dan masyarakat penerima penghargaan dari Kapolres Tuban di antaranya:

1. Iptu Suparto, S.H., Kasatpolair Polres Tuban berprestasi dalam usaha ternak kambing dan sapi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

2. Iptu Ma'arif Nugroho Kanit Reskrim Polsek Tambakboyo berprestasi dalam mengungkap kasus pencurian emas di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo.

3. Aiptu Ngaspan Kanit Binmas Polsek Rengel berprestasi sebagai motivator dan penggerak dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan sebagai Polisi RW di Desa/ Kecamatan Rengel.

4. Bripka Abdul Qodir Ba Satlantas Polres Tuban berprestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai editor dan host podcast Ngobrol (Nggedabrus Bareng Polantas).

5. Bripka Kukuh Widyatmoko Ba Polsek Tambakboyo berprestasi dalam mengungkap kasus pencurian emas di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo.

6. Bripka Supriyadi Ba Sipropam Polres Tuban berprestasi dalam menggerakkan pemuda dalam usaha UMKM dengan membuka Food Truck keliling.

7. Brigadir Darsio Ba Polsek Tambakboyo berprestasi dalam mengungkap kasus pencurian emas di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo.

8. H. Sukardi ketua Yayasan Asmoro Qondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang berkontribusi kepada Polri dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. 

9. Sutomo Kepala Desa Rayung, Kecamatan Senori membantu tugas Kepolisian dalam rangka mengaktifkan pos kamling di desa Rayung Kecamatan Senori.

10. Surmudji Kepala desa Tasikmadu kecamatan Palang berkontribusi kepada Polri dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

11. Ahmad Trio Fanny ketua Komunitas Pecinta lingkungan Bolo Kurowo kecamatan Rengel berprestasi sebagai motivator dan penggerak dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan serta sebagai ketua komunitas pecinta lingkungan "Bolo Kurowo" dalam kegiatan bersih-bersih di sungai Ngerong Desa/ Kecamatan Rengel bersama-sama Polisi RW.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS