Dampak Kericuhan Bupati Tuban Cup, Sanksi dari Askab PSSI Tuban Menanti

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban akan bertindak tegas, usai adanya kasus kerusuhan yang sempat terjadi saat laga Margosuko FC melawan Andalas Putra, pada Minggu (11/06/2023). 

Diketahui pertandingan  ini digelar di Stadion Tuban Sport Center, dalam pertandingan ini Margosuko FC dan Andalas Putra berlaga untuk memperebutkan tiket semifinal Bupati Tuban Cup Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola. 

Namun di akhir babak kedua ke 2 tim ini sempat bersitegang lantaran ada salah satu pemain dari Margosuko yang terjatuh di pinggir lapangan. Hal ini memicu emosi dari tim Andalas Putra sebab terjatuhnya pemain Markosuko dianggap sebagai cara untuk mengulur waktu pertandingan, terlebih saat itu Margo Suko telah unggul 10 dari Andalas Putra. 

Bahkan akibat tensi di lapangan para suporter pun ikut memperkeruh situasi dengan melempar botol ke lapangan. 

Saat dikonfirmasi blokTuban.com Ketua Askab PSSI Tuban Budi Sulistiyono mengatakan kalau dalam insiden tersebut masih bisa dikondisikan, bahkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban maupun orang yang diamankan. 

"Alhamdulillah masih aman, mereka hanya tersulut emosi sesaat," ujar Ketua Askab PSSI Tuban Budi Sulistiyono kepada blokTuban.com, Senin (12/06/2023). 

Walaupun masih bisa dikondisikan, saat ini pria yang akrab disapa Budi ini, masih menunggu laporan dari pengawas pertandingan  kemarin. Dan nantinya dengan hasil laporan pengawas pertandingan tersebut,  menjadi bahan evaluasi dan penerapan sanksi atas kejadian kemarin. 

Agar kejadian serupa tidak terjadi di babak semifinal serta babak final yang mana, dapat dipastikan tensi dalam pertandingan tersebut juga akan lebih memanas, dan langkah Askab PSSI Tuban untuk mencegah adanya kerusuhan, nantinya akan mengumpulkan beberapa perwakilan dari keempat tim yang lolos babak semifinal  untuk berkoordinasi agar tak ada kejadian serupa. 

"Keempat tim yang masuk 4 besar dari jajaran pelatih, official, dan koordinator suporter akan kita kumpulkan lagi," bebernya. 

Sebagai informasi tambahan sudah dipastikan ada 4 tim yang lolos di babak semifinal Bupati Tuban Cabor Sepakbola diantaranya Banjarjo FC, Margosuko FC, PS Socorejo dan Lanange Jagad ke babak semifinal. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS