Magang 4 Bulan di bT, Mahasiswi UTM Ini Hasilkan 56 Berita dan Video

Reporter : Muhammad Nur Kholis

blokTuban.com - Nur Qur'ani Mulia telah menyelesaikan program magangnya selama empat bulan di Kantor Redaksi blokTuban.com di Jalan Pramuka II No.19 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Kamis (8/6/2023). 

Lia sampaan akrab dari Nur Qur'ani Mulia merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya di Universirtas Trunojoyo Madura (UTM). Selama magang sejak 20 Februari-8 Juni 2023, Lia sukses membuat 56 berita dan video. 

Di awal program MSIB Internal, Lia merasa tertantang untuk turun langsung melakukan reportase di lapangan. Hal ini wajar, sebab di lahir dan dibesarkan di Kabupaten Lamongan. Sejarah dan potensi desa dan kelurahan menjadi fokusnya selama empat bulan magang. 

Redaktur Pelaksana blokTuban.com, Ali Imron menilai Lia merupakan salah satu peserta magang gigih di redaksi bT sebutan blokTuban.com selama ini. Meskipun tanpa pendampingan di lapangan, dia mampu menjawab semua tantangan dan menemukan solusi saat bertemu narasumber. 

"Sejak awal dia aktif dan antusias untuk mendalami kerja jurnalistik. Kami tim redaksi blokTuban mengapresiasi kerja kerasnya selama ini," ujar Ali. 

Ali memiliki harapan besar bahwa Lia terus mengembangkan potensi bakatnya di ilmu komunikasi. Sebab, tantangan nyata setiap mahasiswi adalah setelah di wisuda. 

"Jangan puas dengan hasil saat ini. Terus asah skill di ilmu komunikasi," pesannya. 

Di akhir magangnya, Lia berterimakasih kepada tim redaksi bT karena telah sabar dan telaten berbagi pengalaman kerja jurnalistik. 

"Saya mohon maaf kalau masih banyak kekurangannya. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan," tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS