Grup dari Kabupaten Lamongan Sabet Juara 1 dan 2 pada Perlombaan Tongklek di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadan Karang Taruna Putra Bakti Desa Plumpang, mengadakan lomba tongklek 3 Kabupaten, Kamis (6/04/2023).

Perlombaan yang diinisiasi oleh pemuda setempat ini diikuti oleh 14 peserta dari 3 kabupaten seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum Karang Taruna Putra Bhakti Desa Plumpang, Mohammad Zainal Arifin mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan rangkaian dari acara dari Gebyar Ramadan yang diadakan mulai dari tanggal 4 sampai 6 April 2023.

baca juga:

Penampilan Festival tongklek di Tuban Hibur Warga Kecamatan Plumpang

 

“Ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Gebyar Ramadan yang kami selenggarakan,” ujar Ketua Umum Karang Taruna Putra Bhakti Desa Plumpang, Mohammad Zainal Arifin kepada blokTuban.com.

Sebelumnya dalam Gebyar Ramadan Karang Taruna Putra Bhakti Desa Plumpang juga telah mengadakan bazar dengan diikuti oleh 30 stand makanan, serta pentas seni oleh sanggar Pemuda Bergerak Plumpang, di  Lapangan Sumur  Kulon, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Para peserta pertama-tama akan berkumpul di Lapangan Sumur Kulon, setelah berkumpul mereka akan mengitari Desa Plumpang dengan alunan musik tongklek masing-masing grup.

Dalam perlombaan tongklek ini diambil 3 pemenang, ke 3 juara tersebut ialah Margo Joyo asal Kecamatan Brondong - Lamongan sebagai juara pertama, Saskar Langgam asal Lamongan sebagai juara kedua dan Asmoro Ndono Budoyo asal Plumpang sebagai juara ke tiga.

baca juga:

 

Ada 30 Stand! Bazar Ramadan di Desa Plumpang Tuban Jadi Ajang Wisata Kuliner Warga

Untuk para juara tersebut panitia menyediakan hadiah yang cukup menarik yaitu untuk juara pertama akan mendapatkan uang senilai Rp2 juta. Sedangkan untuk Juara ke 2 akan mendapatkan Rp1,5 juta dan untuk Juara ketiga akan mendapatkan uang sebesar Rp1 juta.

“Grup asal Tuban hanya dari penumpang saja mas yang juara juara 1 dan Jjuara kedua dimenangkan dari grup asal Kabupaten Lamongan,” imbuhnya.

Perlombaan tongklek di Desa Plumpang sendiri merupakan sebuah perlombaan tahunan, yang diselenggarakan hampir setiap tahun oleh Karang Taruna Putra Bakti Desa Plumpang untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.[Nur/] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS