Giliran Warga Terdampak Pandemi Singgahan Terima Beras 10 Kilogram

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah warga di Kecamatan Jenu dan Soko, pada hari Senin (12/7/2021) pagi warga di Kecamatan Singgahan mendapat giliran menerima bantuan paket sembako.

Bakti sosial tersebut dikawal langsung Babinsa Tunggulrejo Koramil 0811/16 Singgahan bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa setempat.

Sertu Kasturi menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Tunggulrejo bakti sosial berupa pembagian sembako berupa beras.

“Keluarga yang menerima bantuan mendapat beras sebanyak 10 kg dan masker, harapan kami semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan ditengah pandemi seperti saat ini,” tutur Babinsa Sertu Kasturi.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kesempatannya juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), yakni dengan menjaga jarak dan memakai masker serta cuci tangan, himbauan itu disampaikan guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19.

Sebelumnya pada tanggal 7 Juli 2021, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, dan Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto membagikan beras dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan beras 30 ton dan 60 ribu masker dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI tersebut disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyatakan penyaluran bantuan kali bentuk kolaborasi antara Pemkab Tuban, Kodim, Polres dan sektor eksternal. Sinergitas ini sangat penting guna mendukung keberhasilan pelaksanaan PPKM Darurat di Bumi Wali Tuban.

Lebih lanjut, penegakan PPKM Darurat dilakukan secara tegas namun tetap humanis. Masyarakat harus diedukasi dan diberi pemahaman yang baik agar dapat mematuhi peraturan pada pelaksanaan PPKM Darurat. Upaya tersebut, hendaknya didukung dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat,” ungkap Bupati muda itu. [ali/ono]