Wisata Religi Sunan Bonang Lengang, Ibu-ibu Jangan Senam Ramai-Ramai

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Wisata religi Sunan Bonang, Tuban, yang biasanya ramai sekarang lengang selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menutup sementara tempat wisata ini mengingat tingginya lonjakan kasus Covid-19 selama beberapa pekan terakhir.

Meski kondisi semakin sulit, para pedagang tetap patuh pada aturan pemerintah. Beberapa kios yang buka, itupun disebabkan karena tempat usaha mereka sekaligus rumah tinggal.

"Satu bulan terakhir sempat lumayan ada yang beli dan rame, tapi sekarang karena angka yang terkena Corona meningkat lagi, otomatis harus terima kalau sementara ditutup," cerita seorang pedagang.

Baca Selengkapnya: Penerapan PPKM Darurat, Begini Kondisi Wisata Religi Sunan Bonang

Olahraga merupakan salah satu cara ampuh agar imun tetap terjaga di masa pandemi. Meski begitu, olahraga tidak bisa menjadi alasan kumpul-kumpul disaat angka kasus Covid-19 masih tinggi. Lebih baik olahraga di rumah saja demi keamanan.

Polisi dari Polsek Soko, Tuban, menghentikan aktivitas ibu-ibu yang sedang senam sore karena takut penyebaran virus Covid-19. 

"Sepurone (maafkan red*) yo Buk yo, harus berhenti dulu," kata Kalolsek Soko dengan bahasa khasnya tetap ramah dan santun.

Baca Selengkapnya: Asyik Senam Sore, Ibu-Ibu Dibubarkan Paksa