Asyik Senam Sore, Ibu-Ibu Dibubarkan Paksa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Berolahraga di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentu bisa menjaga ketahanan imun tubuh terhadap serangan penyakit. Namun berbeda halnya dengan aktivitas senam ibu-ibu yang terpaksa dibubarkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Soko sebab berkerumun.

Saat melakukan giat public adress sore hari, yang rutin dilaksanakan pada pagi dan sore, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko beserta anggota mendapati kerumunan ibu-ibu yang terlihat semangat bersenam ria, persis di sebelah timur balai Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko. 

"Pak, kita sehat Pak. Sehat Pak, mbenan. Mben (biar red*) sehat," ungkap beberapa ibu-ibu saat Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Amad berjalan dari mobil Patroli menuju lokasi senam.

"Tanggal 3 sampai tanggal 20, saya mohon dengan hormat. Saya bukannya melarang (senam), jadi kegiatan ini jangan diteruskan," sahut Kapolsek Soko pasca pembelaan ibu-ibu yang bertubi itu. 

IPTU Khoirul juga menegaskan, bahwa masyarakat harus saling menghormati dan saling tahu. Karena angka konfirmasi virus Corona sangat tinggi, termasuk di Desa Prambontergayang. 

"Sepurone (maafkan red*) yo Buk yo, harus berhenti dulu," kata Kalolsek Soko dengan bahasa khasnya tetap ramah dan santun.

Setelah diberi penegasan bahwa kegiatan berkerumun dalam bentuk apapun saat ini tengah dilarang, ibu-ibu senam itu tak lantas bergegas membubarkan diri masing-masing. 

Kapolsek Soko berikut 3 anggota lainnya pun sempat stay di depan lokasi halaman pinggir jalan, demi memastikan kalau kegiatan senam yang diikuti oleh 15 orang lebih itu benar-benar berhenti. Baru, sekitar 10 menit Kapolsek melanjutkan giat public adress, ibu-ibu itu satu per satu pulang membubarkan diri. 

"Kami meminta supaya masyarakat lebih tertib dan memahami bagaimana aturan PPKM Darurat dijalankan. Karena ini demi kebaikan bersama, supaya wabah Covid-19 lekas hilang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," pesan IPTU Khoirul berpungkas kepada blokTuban.com, Jumat (9/7/2021). [feb/col]