15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Asyik Senam Sore, Ibu-Ibu Dibubarkan Paksa

bloktuban.com | Friday, 09 July 2021 17:00

Asyik Senam Sore, Ibu-Ibu Dibubarkan Paksa Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Amad menegur dan membubarkan ibu-ibu yang sedang senam

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Berolahraga di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentu bisa menjaga ketahanan imun tubuh terhadap serangan penyakit. Namun berbeda halnya dengan aktivitas senam ibu-ibu yang terpaksa dibubarkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Soko sebab berkerumun.

Saat melakukan giat public adress sore hari, yang rutin dilaksanakan pada pagi dan sore, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko beserta anggota mendapati kerumunan ibu-ibu yang terlihat semangat bersenam ria, persis di sebelah timur balai Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko. 

"Pak, kita sehat Pak. Sehat Pak, mbenan. Mben (biar red*) sehat," ungkap beberapa ibu-ibu saat Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Amad berjalan dari mobil Patroli menuju lokasi senam.

"Tanggal 3 sampai tanggal 20, saya mohon dengan hormat. Saya bukannya melarang (senam), jadi kegiatan ini jangan diteruskan," sahut Kapolsek Soko pasca pembelaan ibu-ibu yang bertubi itu. 

IPTU Khoirul juga menegaskan, bahwa masyarakat harus saling menghormati dan saling tahu. Karena angka konfirmasi virus Corona sangat tinggi, termasuk di Desa Prambontergayang. 

"Sepurone (maafkan red*) yo Buk yo, harus berhenti dulu," kata Kalolsek Soko dengan bahasa khasnya tetap ramah dan santun.

Setelah diberi penegasan bahwa kegiatan berkerumun dalam bentuk apapun saat ini tengah dilarang, ibu-ibu senam itu tak lantas bergegas membubarkan diri masing-masing. 

Kapolsek Soko berikut 3 anggota lainnya pun sempat stay di depan lokasi halaman pinggir jalan, demi memastikan kalau kegiatan senam yang diikuti oleh 15 orang lebih itu benar-benar berhenti. Baru, sekitar 10 menit Kapolsek melanjutkan giat public adress, ibu-ibu itu satu per satu pulang membubarkan diri. 

"Kami meminta supaya masyarakat lebih tertib dan memahami bagaimana aturan PPKM Darurat dijalankan. Karena ini demi kebaikan bersama, supaya wabah Covid-19 lekas hilang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," pesan IPTU Khoirul berpungkas kepada blokTuban.com, Jumat (9/7/2021). [feb/col]

Tag : Senam, PPKM, Polsek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat