Penerapan PPKM Darurat, Begini Kondisi Wisata Religi Sunan Bonang

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, mulai diterapkan dari 3 sampai 20 Juli mendatang. Salah satu penerapan PPKM darurat adalah penutupan tempat wisata, Jumat (9/7/2021).

Reporter blokTuban.com memantau sejumlah pedagang di area wisata religi Sunan Bonang menutup lapaknya, hampir separuh. Pantauan pada pukul 15.45 WIB sampai 16.00 WIB, lalu lintas terpantau sepi.

Sementara itu, Pini (70) salah satu penjual yang masih membuka lapaknya memberikan tanggapan terkait pemberlakuan PPKM.

"Setelah sempat kembali normal, sekarang sepi. Ya mau bagaimana lagi, kalau bukan karena rumah saya di sini, tidak akan buka, " ungkapnya.

Muslihah, penjual yang lain juga mengungkapkan. Walaupun kelihatan membuka lapaknya tapi tidak ada sama sekali yang membeli. Karena tidak ada pengunjung yang datang.

"Walaupun buka, tetap tidak ada yang beli, kan lagi dibatasi aktivitasnya, " tambahnya.

Muslihah menambahkan, semenjak pandemi segalanya menjadi sulit. Penghasilan yang semakin berkurang serta pengunjung yang sepi. Ditambah pemberlakuan PPKM darurat, semuanya menjadi susah.

"Satu bulan terakhir sempat lumayan ada yang beli dan rame, tapi sekarang karena angka yang terkena Corona meningkat lagi, otomatis harus terima kalau sementara ditutup," pungkasnya. [ulf/col]