Satu Orang PDP di Tuban Meninggal, Hasil Rapid Tes Negatif Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) asal Kecamatan Tuban Kota meninggal dunia di Rumah Sakit Nahdlotul Ulama (RSNU) Tuban, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

PDP laki-laki tersebut diketahui berinisial WU (64) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Pasien tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan sekitar satu minggu di ruang isolasi RSNU Tuban.

"WU meninggal dunia setelah dirawat selama satu minggu di ruang isolasi Rumah Sakit dengan riwayat tidak ada  kontak dengan pasien atau dengan orang dari daerah lain juga tidak ada," terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban, Heri Prasetyo.

Sebelumnya kata Heri, WU ditetapkan sebagai PDP setelah dilakukan pemeriksaan dengan diagnosa penyakit paru berat dan diabetes. Namun setelah dilakukan pemeriksaan dengan Rapid Test, hasilnya PDP tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

"Pemeriksaan dengan Rapid Test, hasilnya negatif. Namun demikian, hasil Pemeriksaan Swab sampai hari ini belum selesai atau belum keluar," tandasnya.

Sementara itu, jenazah PDP Covid-19 tersebut kemudian dilakukan pemulasaran di rumah sakit. Kemudian prosesi pemakaman dilakukan oleh tim pemulasaran sesuai dengan protokol kematian akibat Covid-19 dengan berjalan lancar.  di Pemakaman Umum Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.[hud/ito]