Ratusan Pendekar PSHT Montong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Jetak, Rayon Boropetung, Rayon Gaplok dan Rayon Talun, Ranting Montong, bersama Pemerintah Desa Jetak dan Talun melakukan gerakan sosial penyemprotan disinfektan, Minggu (19/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, diikuti oleh Ketua PSHT Ranting Montong Ahmad Usdianto, Pengurus Ranting Moh. Zuhri Aly, Perwakilan Forkopimka, Kepala Desa (Kades) Jetak, Zakky Mubarrok Aly serta Kades Talun Ahmad Basif.

Perwakilan Pengurus PSHT Ranting Montong, Moh. Zuhri Aly mengatakan, sasaran kegiatan itu diantaranya adalah tempat fasilitas umum, jalan serta rumah warga. Tujuannya, guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban, khususnya di wilayah Kecamatan Montong.

"Kegiatan sosial penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai bentuk kepedulian PSHT dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona," terang Moh. Zuhri Aly.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu, Zuhri berpesan kepada seluruh warga maupun siswa PSHT agar selalu menerapkan  Memayu Hayuning Bawono dalam kehidupan bermasyarakat.

"Warga persaudaraan (PSHT) harus bisa menjalankan Memayu Hayuning Bawono untuk kehidupan bermasyarakat," pesan Zuhri.

Sementara itu, Kepala Desa Jetak Zakky Mubarrok Aly memberikan apresiasi kepada para warga dan siswa PSHT dari Ranting Montong yang telah melakukan gerakan sosial penyemprotan disinfektan di desanya dalam rangka mencegah Covid-19.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PSHT, dia juga merasa sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disinfekta ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat" kata Kades Jetak.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan itu juga dilakukan kegiatan pemakaian masker serentak serta pengambilan sabuk kenaikan tingkat para siswa PSHT.[hud]