Turnamen Voli Temaji Cup 1 Sukses

Reporter: Ali Imrom

blokTuban.com – Baru kali pertama menggelar turnamen bola voli langsung berjalan sukses.

Turnamen bola voli Temaji Cup 1 yang digelar di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada 20 Agustus sampai 17 September 2019 dan didukung penuh PT Semen Indonesia sangat meriah.

‘’Kami sangat berterimakasih pada PT Semen Indonesia ada dukungannya,’’ ujar Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Temaji Bakrun Rabu (18/9/2019).

Dia mengatakan, atas dukungan perusahaan produsen semen itu, kegiatan untuk meningkatkan peran pemuda dalam berolahraga bisa tercapai. Bakrun memang menyasar para pemuda untuk turnamen ini.

‘’Peserta turnamen adalah usai 16 dan 18 tahun,’’ tambahnya.

Selain pada Semen Indonesia, ucapan terimakasih itu juga diberikan kepala KONI Tuban, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tuban, Paguyuban Club  Voli Bumi Wali dan semua club peserta turnamen Temaji Cup 1.

‘’Semoga turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan motivasi bagi generasi muda juga untuk menumbuhkan semangat olahraga bola voli Kabupaten Tuban di tahun yang akan datang," harapnya.

Setelah menjalani rangkaian panjang turnamen, juara pertama U 18 turnamen ini diraih tim BVKSM dari Kecamatan Kenduruan.

‘’Semoga tahun depan lebih meriah,’’ kata dia.

Turnamen diikuti 29 tim se-Kabupaten Tuban yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Temaji, Pemdes Temaji, dan FMK Temaji. 

Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati yang hadir di lokasi mengatakan, kegiatan positif tersebut patut dicontoh dan didukung dengan baik. 

‘’Perkembangan  Desa Temaji luar biasa. Kegiatan pemberdayaan bagi pemuda dan penyaluran bakat minat  pemuda diberi wadah,’’ katanya.

Sedang Sekretaris KONI Tuban Zainal Maftuhien mendukung penuh kegiatan yang dimotori oleh Karang Taruna dan panitia untuk menyukseskan pembinaan usia dini dalam kegiatan Temaji Cup 1 ini. 

‘’Kegiatan ini sebagai investasi bagi bibit-bibit atlet berbakat Tuban. Untuk lebih berprestasi di ajang berikutnya,’’ harapnya. 

Sedang Perwakilan dari Semen Indonesia  Setiawan Prasetyo mengucapkan selamat kepada pemenang dan tetap menjungjung tinggi sportivitas. 

‘’Harapan kami, bisa berprestasi, bertanggungjawab,  dan bersaing dengan fair. Ke depan menjadi atlet voli yang unggul Karena membawa nama daerah, yakni Tuban. Kebersamaan tim, tetap menjaga persatuan dan kesatuan,’’ tandasya.[ali/ono]