Sampai Alun-Alun Tuban, Api Porprov Diterima Wabup

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Selasa (02/07/2018) sore hari ini, Wakil Bupati Tuban menerima api abadi yang akan digunakan untuk acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) di Alun-Alun Tuban. 

Sekitar pukul 13.15 WIB tadi, Api Porprov yang diambil dari Wisata Kahyangan Api di Kabupaten Bojonegoro telah tiba di perbatasan antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko. Api diterima langsung oleh Seketaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wijaya.

Setelah itu, Api Porprov tesebut diserahkan kepada atlet berprestasi Tuban cabor Gulat, Muhammad Sartono sambil berlari menuju lapangan Desa Simo.  

Selanjutnya, rombongan kirab api Porprov  melanjutkan perjalanannya ke Alun-Alun Tuban dengan diiringi Komunitas Jeep dan Motor Trail Adventure. 

Pada pukul 17.15 WIB, Rombongan Kirab Api Porprov sampai di alun-alun dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Selanjutnya, api diserahkan kepada atlet berprestasi Tuban untuk di semayamkan dan menginap selama satu malam di Pendopo Karisedenan Tuban. Rencananya, Rabu (3/7/2019) pagi, api tesebut akan dibawa Kabupaten Lamongan, tepatnya perbatasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan di Jembatan Lohgung, Kecamatan Palang. 

Dalam sambutannya, Wabup dua periode ini mengatakan, berterima kasih kepada masyarakat Tuban yang menyambut dengan meriah prosesi kali ini. 

"Terimakasih kepada masyarakat Tuban yang menyambut penuh dengan suka cita,  semoga besok pagi antusiasnya juga sama seperti hari ini," ungkap Wabup.  

Ia menambahkan, sebagai tuan rumah dengan 12 Cabor, pihaknya telah mepersiapkan seoptimal mungkin. Ia berharap, pelaksanaan nanti berjalan sukses dan juga diiringi sukses prestasi oleh atlet-atlet asal Bumi Wali.

"Sukses pelaksana dan juga sukses atlet-atletnya," tandasnya. [nid/col]