Sosialisasi Porprov, Ratusan Anak Warnai Si Lawe

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Beberapa hari lagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 akan dimulai. Kabupaten Tuban sebagai salah satu tuan rumah tak henti-hentinya melakukan sosialisasi. 

Pada Minggu (30/6/2019) di Car Free Day (CFD) di sekitar Bundaran Patung Letda Soecipto, seluruh pengurus, pelatih, dan atlet bersama Pemkab menggelar mewarnai Maskot si Lawe. Mewarnai ini diikuti seratusan anak TK di sekitarnya. Mereka membawa alat sendiri dan sangat antusias. 

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan, sosialisasi kami gencarkan supaya masyarakat tahu kalau tanggal 6 Juli 2019 ada pembukaan Porprov dan 13 Juli ada penutupan di Stadion Tuban Bumi Wali. 

"Hari ini juga kami jadikan momen refresing bagi seluruh atlet Porprov VI, karena besok sudah ada yang berlaga," Ucap Mirza kepada blokTuban.com. 

Mirza menambahkan, para atlet Tuban di Porprov sudah berlatih cukup lama yaitu dua tahun. Harapannya setelah refresh, mereka lebih konsentrasi dan siap mengharumkan nama Bumi Wali. 

Lebih dari itu, untuk mewarnai si Lawe ini tujuannya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme. Sekaligus menjadikan tokoh Ronggolawe sebagai inspirasi, untuk menjadi yang terbaik di masyarakat. 

Sebagai catatan, Porprov VI Jatim bakal digelar mulai 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat kabupaten. Acara pendahuluan diawali launching maskot di Jatim dan 4 kabupaten. Dilanjutkan Kirab Api Porprov pengambilannya dari Bojonegoro dibawa ke Tuban, Gresik, dan dibuka di Lamongan. 

Pembukaan Porprov pada Sabtu (6/7/2019) di Stadion Surajaya Lamongan pukul 19.00 WIB. Sedangkan penutupan pada Sabtu (13/7/2019) di Stadion Bumi Wali Tuban pukul 19.00 WIB. 

Adapun peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan batasan usia atlet maksimal 21 tahun (kelahiran 1 Januari 1998). Cabor yang dipertandingkan mencakup atletik, sepak bola, tinju, tenis lapangan, balap sepeda, bulu tangkis, futsal, karate, kempo, bola voli pantai, sepatu roda, dan paralayang. [ali/col]