Edukasi Masyarakat, Dinkes Dirikan Media Prokes

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bertujuan untuk memudahkan masyarakat meperoleh informasi mengenai kesehatan,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, mendirikan Media promosi Kesehatan di beberapa tempat umum. 

Pada tahun ini,  Dinkes Tuban mendirikan Media Promosi Kesehatan di beberapa tempat umum,  di antaranya di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban dan taman bermain Wire.

Staf Dinkes bidang promosi Kesehatan, Safudin mengatakan, media promosi kesehatan ini bertujuan untuk meberikan edukasi seputar kesehatan dan juga memudahkan masyarakat untuk meperoleh informasi mengenai kesehatan.

"Untuk memudahkan masyarakat mencari infomasi,"ungkap Safudin.

Lebih lanjut, media promosi tersebut berisi mengenai tema - tema seputar kesehatan  yang sedang tren saat ini seperti, info mudik sehat, maanfaat asi,  manfaat imunisasi, tips gaya hidup sehat dan juga informasi seputar stunting.

Ia berharap, dengan adanya media informasi kesehatan ini, masyarakat semakin mengetahui bagimana cara hidup sehat dan juga menghindari hal - hal yang dapat menimbulkan penyakit. Media Promisi akan diganti, menyesuikan dengan adanya iformasi baru seputar kesehatan.

"Kalau ada informasi baru, akan kami ganti,"ungkapnya. [nid/ito]