Tak Hanya Balita, TPPI Juga Peduli Lansia

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selain mendukung Program Posyandu Balita dengan memberi makanan dan minuman tambahan gizi, CSR TPPI juga peduli terhadap pelaksanaan Posyandu Lansia yang  bekerjasama dengan bidan dan pemerintah desa sekitar.

Pelaksanaan Posyandu Lansia yang dilakukan secara rutin tiap bulan ini memiliki agenda memberikan penyuluhan hidup sehat, pemberian vitamin, tambahan gizi makanan dan minuman serta pemeriksaan kesehatan.

Kepada blokTuban.com, CSR & PR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo menjelaskan, dengan kedua program posyandu ini diharapkan anak-anak yang masih balita memiliki gizi yang cukup untuk tumbuh kembang sehat dan cerdas. Sedangkan bagi Lansia mendapatkan perhatian dan tetap hidup sehat di usia senja.

Kegiatan Posyandu Lansia yang dilakukan di tiga desa ring-1 ini mendapat tanggapan positif dengan tingkat kehadiran 80% dari total Lansia di tiap desa. Sebagaimana yang disampaikan oleh Mbah Ngasmi dari Desa Purworejo.

"Sangat senang dengan program ini dan menyambut baik karena memberikan semangat serta memberikan informasi agar bergaya hidup sehat," terangnya, Rabu (13/3/2019).

Sedangkan yang tidak bisa hadir rata-rata karena kondisi fisik tidak memungkinkan untuk datang ke balai desa. Terkait hal tersebut akan dicari solusi dengan melakukan sistem jemput bola bagi Lansia yang tidak bisa hadir. [ali/rom]