Tuban Targetkan 2 Medali Emas Cabor Drumband di Ajang Porprov 2019

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Majlis Pembina Karang Taruna (MKT) Tuban, Nashruddin Ali mengatakan, Festival Drumband tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan Karang Taruna dalam rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725 ini sebagai bentuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) di tahun 2019 mendatang. Pihaknya menargetkan, dalam gelaran Porprov Cabang Drumband dapat meraih dua medali emas.

"Drumband merupakan salah satu cabang olahraga di KONI yang harus kita populerkan. Pada ajang Porprov 2019 kita targetkan bisa meraih dua medali emas," tutur Nashruddin, sapaan akrabnya saat sambutan pembukaan Festival Drumband tingkat Provinsi Jawa Timur ini, Minggu (18/11/2018).

Cabor Drumband di ajang Porprov 2019 menurut Nashruddin, akan digelar di Kabupaten Lamongan. Sebelumnya, sempat dikabarkan vanue Drumband berada di Bumi Wali, namun tidak jadi.

Kendati begitu tidak mematahkan semangat Tuban untuk bisa memboyong medali emas dua keping. Sebab, saat ini tim Kabupaten juga tengah mempersiapkan segalanya dengan matang.

"Sudah melakukan pemusatan pelatihan di tingkat kabupaten, kami mohon doanya dan tetap optimis sukses," tandasnya. [rof/ito]