Peserta Umum dari Luar Kota Mulai Berdatangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 42 peserta grup dijadwalkan akan unjuk gigi di festival Drumband Bupati Cup Tuban I tingkat umum, Minggu (18/11/2018). Mereka akan bermain Drumband dengan cara kirab mulai dari Alun-alun hingga Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Panitia menyiapkan rute sepanjang 3 km. Pesrta lomba diwajibkan menyelesaikan tantangan yang diberikan panitia di tujuh titik unjuk kebolehan (atraksi).

Pantauan blokTuban.com di sekitar alun-alun puluhan pesrta mulai berdatangan. Mereka berkumpul secara berkelompok di beberapa titik, seperti di pendopo Kridho Manunggal maupun di sekitaran gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

"Kita kan dari luar Kabupaten, harus datang lebih awal karena untuk persiapan," kata pendamping grup Drumband dari Kabupaten Gresik, Sinta Sinta (18) saat dikonfirmasi blokTuban.com di samping Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu (18/11/2018) pagi setengah siang.

Dara penata rias ini mengaku bertolak dari Gresik pukul 09.00 Wib. Sampai di Bumi Wali, sekitar pukul 10.30 WIB tadi.

Sesampai di lokasi, ia harus menyiapkan makeup 40 anak yang akan mengikuti Drumband yang digelar oleh Karang Taruna Tuban tersebut. Dia mengaku butuh waktu dua jam dengan dibantu para guru dan pendamping lain.

"Butuh dua jam untuk makeover satu grup yang terdiri dari 20 anak ini," ulasnya panjang lebar.

Sementara itu, Pendamping Drumband MI Nashrul Umam, Kecamatan Duduksampean,  Kabupaten Gresik berharap pulang bawa piala. Untuk menyiapkan semuanya, timnya butuh dua bulan latihan.

"Targetnya bisa juara dua, semoga saja," harapnya. [rof/ito]