Wabup Berangkatkan 42 Peserta, ini Pesannya ...

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein melepaskan 42 peserta Festival Drumband tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang dilaksanakan Karang Taruna Tuban dalam rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725 tahun 2018. Peserta diberangkatkan tepat pukul 13.20 WIB dari depan kantor Pemkab Tuban.

Wabup Tuban, Noor Nahar menuturkan, dengan terselenggaranya Festival Drumband tingkat Provinsi, eksistensi Karang Taruna tidak lagi diragukan lagi.

"Sebagai pelopor pemuda Karang Taruna Tuban sudah menunjukkan tajinya. Perlu kita berikan apresiasi," ucap Wabup dua periode ini.

Pihaknya berharap, festival ini bisa dinikmati masyarakat tuban. Selain itu Karang Taruna diharapkan dapat mencari kreasi yang original untuk mengembangkan Drumband di Tuban.

Di kesempatan yang sama, Wabup berpesan agar festival Drumband selesai sebelum waktu Magrib. Sebab, kata dia, sesuai arahan Bupati jangan sampai ada peserta maupun penonton yang meninggalkan shalat gegara acara ini.

"Pesannya pak Bupati pokoknya jangan sampai selesai larut malam. Sebab harus Salat," pungkas Noor Nahar.

Pada festival drumband ini, peserta akan memperebutkan Piala Bupati. Selain itu total hadiah puluhan juta juga siap dibawa pulang bagi peserta yang jadi jawara.

"Selain tropi, kita juga menyiapkan hadiah total Rp20 juta," terang Ketua Panitia Festival Drumband Bupati Cup I Tuban, Rudi Hermawan kepada blokTuban.com di lokasi pemberangkatan. [rof]