Ratusan PKL Ajukan Izin Dagang Acara Haul Sunan Bonang

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Memperingati Haul Sunan Bonang sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah mulai berdatangan di sekitar area Makam Sunan Bonang. Menurut informasi yang diperoleh bloktuban.com, pengaturan PKL Haul Sunan Bonang dikelola dua paguyuban dari Desa Kutorejo dan Desa Sendangharjo.

Irwan (40) Karang Taruna Desa Kutorejo, PKL yang meminta izin berdagang mencapai 350 orang. Pihaknya lebih mengutamakan PKL lama dari pada PKL pedatang baru.

"Untuk saat ini sekitar 350 orang yang telah izin kemungkinan akan bertambah lagi waktu mendekati hari H-nya dan untuk penepatan tempat kita lebih mengutamakan PKL lama yang sudah dari dulu berdagang di sini. Nanti apabila PKL lama sudah mendapatkan tempatnya barulah kita akan menata PKL yang baru," ungkapnya

Selain itu Irwan juga menambahkan untuk pedagang luar paling banyak sekitar Jawa Timur dan hingga saat ini pedagang dari luar kota yang berdatangan masih sedikit. Untuk perihal perizinan tempat dari pihak karang taruna tidak pernah mematok harga dan seikhlas pedagang akan memberikan uang berapa.

"Kalau pedagang luar kota paling banyak wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, Jombang dan Lamongan," pungkasnya. [nid/lis]