Minta Tidak Ada Intervensi Proses Hukum, Begini Tanggapan Pemkab

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan massa demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tuban meminta, agar Kejari Tuban tidak gentar menghadapi adanya intervensi maupun ancaman dari pihak manapun terkait proses hukum Kepala Desa (Kades) Mojoagung dan suaminya yang saat ini sedang berjalan.

Mereka mendukung penuh langkah Kejari Tuban untuk menegakkan keadilan, dengan memproses hukum kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Mojoagung Ngatiyah beserta suaminya Haji Makmur.

Baca juga:  Ratusan Warga Mojoagung Geruduk Kejari Tuban, ada Apa? ]

"Kami dukung Kejaksaan Negeri Tuban, dan kami minta untuk tidak gentar dan mundur terkait adanya intervensi dari pihak manapun," terang Ainun Naim, selaku Kooordinator Lapangan (Korlap) aksi, Selasa (18/9/2018).

Sementara itu, Joko Sarwono selaku Asisten Pemerintahan Kabupaten Tuban saat menemui massa demo mengaku Pemkab Tuban tidak akan ikut campur terkait proses hukum kasus dugaan penyelewengan DD/ADD yang dilakukan oleh Kades Mojoagung dan suaminya.

"Kami tidak memiliki substansi apapun untuk ikut campur, karena proses perkara ini sudah di tangan penyidik dan Pemkab Tuban tidak akan melakukan intervensi apapun," jelasnya di depan ratusan massa.[hud/ito]