Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Selain melombakan tim Putra (Pa), Putri (Pi) pada Turnamen Bola Voli Piala Bupati Tuban Cup II yang digelar oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna Rangka Gilang Sumberejo (RGS), Kecamatan Rengel, panitia penyelenggara juga menyematkan pertandingan U-18 di dalamnya.

Pihak penyelenggara melalui Suhadi S. selaku Kades Sumberejo menjelaskan, Tim Bola Voli Putra U-18 yang dimaksud adalah segenap internal klub usia 18 tahun yang berada di wilayah Kabupaten Tuban.

"Ada juga pembinaan U-18 putra. Yaitu internal klub se-Kabupaten Tuban yang sudah terdaftar di Paguyuban Bola Voli Tuban," papar Suhadi kepada blokTuban.com, Senin (23/7/2018).

Tim U-18 tersebut, sambungnya, bukan berasal dari kelompok atau pun tim desa, melainkan klub yang sudah terdaftar di paguyuban beserta tercantum pada KONI Tuban.

Selain itu, sedikitnya sudah ada sekitar 80 klub internal Kabupaten Tuban dengan usia 18 tahun tertanggal maksimal 1 Januari 2008 pada tahun kelahirannya.

"Harapan kita, dalam klub U-18 nanti bisa menjadi wadah pembinaan atlet bola voli muda lokal, agar lebih semangat dan berprestasi," pungkasnya. [feb/col]